Peduli Lingkungan : Gabungan Saka Bhayangkara Muna Kemah Matakidi

  • Jun 14, 2024
  • ASMA NUR KAIDA

Muna Barat, Gabungan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Muna dan Polsek Tiworo Kepulauan kurang lebih 100 orang melaksanakan perkemahan di pelataran permandian alam Matakidi selama tiga hari rabu-jumat 12-14 Juni 2014, yang dipimpin langsung Kanit Bintibsos Polres Muna, Aipda Zainal Arifin. 

 

Menurut Arifin lingkungan Matakidi masih asri dan cocok untuk dilakukan perkemahan. Peserta pramuka dapat belajar tentang lintas alam. "Kita memilih disini listrik ada, air ada, serta lingkungannya yang masi asri, alamnya alami, pokoknya sesuai jiwa pramuka, " Ungkapnya. 

 

Selanjutnya Arifin mengaku bahwa pramuka juga peduli terhadap lingkungan matakidi. Sebagai bentuk kepedulian peserta pramuka melakukan kerja sosial disekitaran mata air matakidi. "Kita juga melaksanakan pembersihan di rumah ibadah dan lingkungan matakidi sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, " Jelasnya. 

 

Lebih lanjut Arifin mengatakan bukan  pertama kali melakukan perkemahan di matkidi. "ini untuk kedua kalinya, " tuturnya. 

 

Kegiatan perkemahan juga ini dilakukan penerimaan peserta Saka Bhayangkara sekaligus pemilihan Ketua Dewan Saka Bhayangkara Cabang Muna dan Ranting Polsek Tikep masa bakti 2024-2025. "Alhamdulillah sudah dilaksanakan dengan baik, ". tutupnya. 

By Asma Nur Kaida